Bobby Nasution Dapat Mandat Partai Golkar Maju Calon Gubernur Sumut 2024

Rabu, 19 Juni 2024 | 17.51 WIB

Bagikan:
Bobby Nasution diberikan map kuning oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (19/6/2024). (foto : mimbar/net)

JAKARTA, (MIMBAR) - Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck bertemu di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024) sore. 

Dari foto-foto yang diposting akun instagram resmi DPP Partai Golkar, @golkar.indonesia sekitar Pukul 18.30 WIB, sudah tampak Bobby Nasution diberikan map kuning oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Tampak juga dalam foto lainnya, Bobby dan Airlangga memegang selembar kertas menunjukkan kepada khalayak atau untuk diabadikan fotografer maupun videografer yang berada di depan mereka. 

Pada foto-foto lainnya Bobby tampak memeluk erat map kuning tersebut dengan tangan kirinya sedangkan tangan kanannya memegang mikrofon untuk menyampaikan kata sambutan. 

Mereka yang hadir juga tampak berfoto bersama termasuk Ketua DPD Golkar Sumut, Ijeck. Tampak hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Waketum Partai Golkar Koordinator Bidang-Bidang Penggalangan Strategis Rizal Mallarangeng, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Ketua DPD Golkar Kota Solo Sekar Tandjung, serta jajaran pimpinan DPP Partai Golkar. 

Pada keterangan postingan foto-foto tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga, mengapresiasi dua tokoh muda terbaik asal Sumatera Utara ini dalam panggung politik yang secara bersama-sama berkeinginan membangun Provinsi Sumatera Utara pada masa mendatang.

Mengutip Kompas.com, disebutkan Partai Golkar secara resmi telah memberikan mandat kepada Bobby Nasution untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024.

"Yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan akan mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk dari Partai Golkar. Untuk itu saya minta Pak Doli menyampaikan surat dukungan Partai Golkar," ujar Airlangga kepada awak media usai pertemuan.

"Tentu Partai Golkar sudah bulat untuk Sumut kelihatannya juga hampir sebagian besar partai akan bergabung," sambungnya.

Berdasarkan hasil survei internal Golkar, Airlangga meyakini Bobby dalam posisi unggul dari kandidat lain di Pilkada Sumut.

"Sehingga dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki Partai Golkar, insya Allah yang didukung Golkar ini posisinya unggul," tuturnya. 

Airlangga berharap Bobby akan menunjuk sesama tokoh muda untuk mendampinginya sebagai cawagub. Dengan begitu, kata dia, yang memimpin Sumut ke depannya ialah anak muda.

"Harapannya tadi kami bahas tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur dan kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," kata Airlangga. (01)


KOMENTAR