Anggota Komisi IV DPRD Medan Kecewa, Kadishub dan Kadis LH Tidak Hadir RDP

Selasa, 23 Juli 2024 | 14.56 WIB

Bagikan:
Komisi IV DPRD Medan mnggelar RDP di ruang komisi gedung dewan tanpa Kadishub dan Kadis LH, Selasa (23/7/2024). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua Komisi IV DPRD Medan, Haris Kelana Damanik ST bersama anggota DPRD Medan mengaku kecewa terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Iswar Lubis dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan M Husni karena tidak menghadiri undangan rapat di ruang komisi gedung dewan, Selasa (23/7/2024).

Menurut Haris Kelana Damanik ST,  seyogianya agenda rapat triwulan ke II untuk evaluasi serapan anggaran tahun 2024 akan berlangsung di ruang komisi IV pukul 14.00 WIB. Namun karena kedua OPD tersebut hanya mengutus masing-masing sekretaris dan staf, akhirnya rapat ditunda.

“Karena Kepala Dinas tidak hadir maka rapat kita tunda dan kita skor,” sebut Haris dengan nada kecewa. 

Sikap kecewa juga disampaikan anggota dewan lainnya seperti Paul Mei Anton Simanjuntak SH dan Antonius D Tumanggor. 

“Kadis tidak lagi menghargai lembaga ini. Undangan resmi saja tidak dihargai, apalagi komunikasi pribadi tidak pernah digubris,” ujar Paul yang diamini Antonius.

Disampaikan Ketua Haris Kelana Damanik lagi, tujuan DPRD Medan mengundang rapat para pimpinan OPD untuk evaluasi serapan anggaran. Hal itu guna menjalankan fungsi dewan selaku pengawasan. “Tentu DPRD perlu memberikan masukan dan kritikan agar pelaksanaan dan kinerja lebih baik. Tujuannya untuk masyarakat banyak,” cetus Haris.

Haris menyebut, ketidak hadiran kedua Kadis itu diharapkan menjadi bahan evaluasi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution terhadap kinerja Iswar dan Husni. (01)


KOMENTAR