Sobirin Harahap Dapat Dukungan dari Tokoh Tabagsel Menjadi Wali Kota Medan

Jumat, 26 Juli 2024 | 10.26 WIB

Bagikan:
Ketua Umum DPP HMTI, H. Sobirin  Harahap foto bersama saat bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Tabagsel AKBP (Purn) H. Sarbaini Harahap di Jalan Pasar 1 Gang Medan, Kamis (25/7/2024). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (DPP HMTI), H. Sobirin  Harahap bersilaturrahmi dan minta nasehat ke tokoh masyarakat Tabagsel AKBP (Purn) H. Sarbaini Harahap di Sopo Godang H. Syarbaini Harahap Gelar Tongku Raja Sidakkal Harahap di Jalan Pasar 1 Gang Anggrek No 18 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang Kota Medan, Kamis (25/7/2024).


Kedatangan Sobirin Harahap yang juga Balon Wali Kota Medan disambut langsung H. Syarbaini Harahap SH yang juga pernah anggota DPRD Asahan 2000-2004, Kasubditgakum Dirlantas Polda Sumut, Ketua Pembina DPP MAHAJAYA dan Ketua Dewan Hatobangan DPP HMTI didampingi Aiptu (P) H. Zainal Hasibuan SH, MH, Faisal R Harahap, S.Sos, Misno dari Pujakesuma, Aminuddin Harahap SE, M.Si, dan H Ucok Nasution.


Sarbaini Harahap memberikan nasehat dan dukungan penuh kepada Sobirin Harahap selaku Sekretaris BPD IPCN Sumut yang saat ini tampil sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan.


"Semoga berhasil tanpa ada halangan ya mang dan kita warga Tabagsel khususnya akan mendukung penuh bila ananda sudah ditetapkan KPU nanti dan kita harapkan semua suku dan agama, masyarakat kota Medan dapat mendukung ananda Sobirin nanti dengan berbagai usaha dan upaya kita lakukan, tetap optimis dan semangat mang" kata mantan Wakapolres Madina ini.


Dukungan disampaikan juga dari Aiptu (P) H. Zainal Abidin Hasibuan SH, MH yang menyatakan siap berjuang untuk mora kami (tutur adat dituakan) Sobirin menuju Medan 1, begitu juga Aminuddin Harahap sangat mengapresiasi kedatangan Sobirin Harahap ke Bagas Godang H. Syarbaini ini. "Kita akan dukunglah tokoh muda dari Tabagsel untuk tampil, dan kita sudah kenal baik sosok Sobirin Harahap yang sudah sangat Familiar di masyarakat kota Medan" katanya.


Ditempat yang sama Misno dari suku Jawa sudah kenal juga dengan Sobirin dan sangat berharap Sobirin dapat dicalonkan dan akan dukung insya Allah.


Ketum DPP HMTI, Sobirin Harahap merasa terharu atas doa, nasehat dan dukungan dari tokoh serta hatobangon Tabagsel. "Semoga Allah meridhoi segala niat baik kita semua dan semua kita serahkan kepada Allah SWT. Silaturrahmi seperti ini sudah bahagian dari kebiasaan kita sejak diamanahkan oleh tokoh masyarakat Tabagsel sebagai Ketua Umum DPP HMTI untuk membangun kekeluargaan antara kita dengan para orang tua atau hatobangon kita" jelasnya.


"Kita merasa Senang bila dapat nasehat atau petuah dari sesepuh kita, untuk meningkatkan semangat dan motivasi buat kita dalam bermasyarakat," ujar Ketua UMKM KOPITU Kota Medan ini. (01)


H Syarbaini Harahap memberikan Nasehat dan dukungan penuh kepada ananda nya Sobirin Harahap selaku Sekretaris BPD IPCN Sumut yang saat ini tampil sebagai Bakal Calon Walikota Medan semoga berhasil tanpa ada halangan ya mang dan kita Warga Tabagsel khususnya akan mendukung Penuh bila ananda sudah ditetapkan KPU nanti dan kita harapkan semua suku dan agama, masyarakat kota Medan dapat mendukung ananda Sobirin nanti dengan berbagai usaha dan upaya kita lakukan, tetap optimis dan Semangat mang (panggilan tutur ke Sobirin) kata Mantan Wakapolres Madina ini. sudah saatnya yang muda yang berkarya dan kita dukung insya Allah dengan semaksimal mungkin.
Dukungan disampaikan juga dari Aiptu ( P) H.Zainal Abidin Hasibuan SH,MH siap berjuang untuk mora kami ( tutur adat dituakan) Sobirin menuju Medan 1, begitu juga Aminuddin Harahap sangat mengapresiasi kedatangan Sobirin Harahap ke Bagas Godang H.Syarbaini ini dan kita akan dukung lah Tokoh Muda dari Tabagsel untuk tampil dan kita sudah kenal baik sosok Sobirin Harahap yang sudah sangat Familiar dimasyarakat kota Medan
KOMENTAR