DPC PDI P Medan ajak Prof Ridha Dharmajaya Silaturahmi ke DPD PKS

Selasa, 06 Agustus 2024 | 16.07 WIB

Bagikan:


Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Bakal Calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya bersilaturahmi ke Sekretariat DPD PKS Kota Medan di Jalan Sei Beras, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (6/8/2024). (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan ajak Bakal Calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya bersilaturahmi ke Sekretariat DPD PKS Kota Medan di Jalan Sei Beras, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (6/8/2024).

Kedatangan rombongan DPC PDIP Kota Medan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE didampingi Sekretaris Robi Barus, Bendahara Boydo H.K Panjaitan serta sejumlah pengurus PDIP lainnya.

Terlihat, rombongan DPC PDIP Kota Medan bersama Prof Ridha disambut langsung Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Kasman Marasakti Lubis dan Sekretaris Doli Indra Rangkuti serta sejumlah pengurus PKS Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Hasyim SE mengaku senang bisa bersilaturahmi dan diterima dengan baik oleh para pengurus DPD PKS Kota Medan. Selain bersilaturahmi, Hasyim mengakui jika kedatangan pihaknya ke PKS Kota Medan sekaligus ingin memperkenalkan Prof Ridha Dharmajaya yang telah diberikan surat tugas oleh PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan.

“Hari ini kami datang bersilaturahmi ke PKS Medan. Kami membawa Prof Ridha untuk kami perkenalkan agar bisa lebih dekat dengan saudara-saudara kami di PKS. Sebab saat ini, Prof Ridha adalah satu-satunya yang diberikan surat tugas oleh PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan,” ucap Hasyim.

Dikatakan Hasyim, PDIP sebagai pemenang pertama Pileg DPRD Kota Medan di Februari 2024 lalu dengan raihan 9 kursi akan sangat kuat dalam menghadapi Pilkada Medan 2024 bila dapat berkoalisi dengan PKS sebagai pemenang kedua dengan 8 kursi. Untuk itu, PDIP berharap koalisi PDIP dan PKS dapat terwujud di Pilkada Medan tahun ini.

“Kita berharap koalisi (PDIP-PKS) dapat terwujud, khususnya di Kota Medan. PDIP dan PKS adalah dua kekuatan yang luar biasa, keduanya punya ‘akar rumput’ yang kuat,” ujarnya.

Hasyim mengatakan, PDIP dan PKS akan mampu membawa perubahan untuk Kota Medan yang lebih baik. Tagline ‘Nasionalis – Religius’ yang akan diusung PDIP dan PKS diyakini akan memberikan kekuatan besar untuk membangun Kota Medan yang lebih sejahtera.

Oleh sebab itu, selain untuk bersilaturahmi, kedatangan PDIP juga sekaligus untuk ‘meminang’ kader terbaik PKS agar dapat disandingkan menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan guna mendampingi Prof Ridha Dharmajaya di Pilkada Medan 2024.

“Harapan kita kader PKS dapat menjadi pasangan (Prof Ridha). Oleh sebab itu, ada surat tugas dari PDIP kepada Prof Ridha untuk membangun koalisi,” katanya.

Selaku tuan rumah, Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Kasman Marasakti Lubis mengaku menyambut baik silaturahmi yang dilakukan DPC PDIP Kota Medan.

“Kami memandang silaturahmi ini sangat penting karena memang hari ini Kota Medan butuh pemimpin yang kuat serta memiliki leadership yang bagus karena saat ini Kota Medan tidak sedang dalam kondisi yang baik-baik saja. Saya rasa silaturahmi ini dapat kita lanjutkan, sebab dalam politik tidak ada yang ‘titik’ sampai saat ini, semua masih ‘koma’,” terang Kasman.

Dijelaskan Kasman Lubis, saat ini PKS juga telah memberikan surat tugas kepada H. Hidayatullah sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan. Namun begitu, PKS tidak menampik bahwa peluang Hidayatullah untuk berpasangan dengan Prof Ridha masih terbuka lebar.

“Tentunya peluang (Prof Ridha berpasangan dengan Hidayatullah) masih terbuka lebar. Sebab sampai saat ini seperti yang saya sampaikan bahwa PKS belum ‘titik’ dan masih ‘koma’. PKS juga punya kader-kader lain selain H. Hidayatullah,” jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya, mengatakan bahwa sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan yang telah diberi surat tugas oleh DPP PDIP, dirinya menilai PKS sebagai partai yang memiliki komitmen untuk membangun Kota Medan.

“Sampai sejauh ini saya masih melihat teman-teman PKS punya komitmen luat biasa untuk membangun Kota Medan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Prof Ridha meyakini siapapun kader PKS yang akan mendampinginya di Pilkada Medan 2024 adalah kader terbaik PKS yang dapat bersama-sama dengan dirinya dalam membangun Kota Medan yang lebih baik.

“Jadi saya kira siapapun nanti (kader PKS) yang bekerjasama dengan kita, kita siap untuk bersama-sama (disandingkan) di Pilkada Medan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selain mendapatkan surat tugas sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya juga telah resmi menjadi kader PDIP. Sementara di kubu PKS, meskipun H. Hidayatullah menjadi satu-satunya nama yang mendapatkan surat tugas sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan, namun nama H. Rajudin Sagala juga santer terdengar akan menjadi kader PKS yang akan dimajukan di Pilkada Medan.

Untuk maju di Pilkada Medan 2024, PDIP dan PKS sudah cukup modal. Sebab untuk maju di Pilkada Medan, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan hanya membutuhkan minimal 10 kursi DPRD Medan. Sementara, PDIP memiliki 9 kursi dan PKS memiliki 8 kursi DPRD Medan atau total 17 kursi. (01)


KOMENTAR