PKS Usung Hidayatullah - Yasir Ridho di Pilkada Medan, Malam Ini Daftar ke KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17.03 WIB

Bagikan:

Ustaz Hidayatullah dan Ahmad Yasir Ridho Loebis. (foto : mimbar/mar) 

MEDAN, (MIMBAR) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya bisa berlayar di Pilkada Medan 2024. Setelah gagal mengusung Aulia Rachman-Ustaz Hidayatullah karena ditinggal rekan koalisi PSI dan Partai Demokrat, PKS kini punya jagoan baru untuk didaftarkan ke KPU Medan.


Jika sebelumnya kader mereka, Ustaz Hidayatullah diposisikan sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Aulia Rachman, kini mantan anggota DPR-RI itu naik level menjadi calon Wali Kota berpasangan dengan Ahmad Yasir Ridho Loebis, mantan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut dan Ketua KNPI Sumut.


"Yaa, Benar (Ustaz Hidayatullah-Ahmad Yasir Ridho Loebis). Insya Allah kita daftarkan malam ini ke KPU Medan," kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Pilkada DPW PKS Sumut, Amsal Nasutiona kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).


PKS pada Pileg 2024 meraih 186.789 suara atau 10,07 persen. Perolehan suara ini melebihi syarat minimal 6,5 persen suara sebagaimana putusan MK, di mana Kota Medan masuk ketegori kabupaten/kota dengan jumlah penduduk yang termuat pada daftar pemilih tetap (SPT) sampai 1 juta jiwa atau lebih. (01)


KOMENTAR