Berkekuatan 15 Atlet, Jateng Targetkan Tiga Emas Cabor Kickboxing PON 2024

Selasa, 17 September 2024 | 17.49 WIB

Bagikan:
Kontingen Cabor kickboxing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. (foto : mimbar/pb pon)

MEDAN, (MIMBAR) - Kontingen Jawa Tengah (Jateng) menargetkan tiga medali emas di cabang olahraga (Cabor) kickboxing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. 


Kontingen kickboxing Jateng diperkuat oleh 15 atlet terbaik yang telah lolos seleksi ketat untuk mewakili provinsi tersebut di ajang olahraga paling bergengsi di Indonesia.


Pelatih Kickboxing Jateng, Moch Hamid, mengatakan bahwa pihaknya optimis dapat meraih tiga medali emas. 


“Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh hari dengan program latihan yang intensif. Para atlet juga mengikuti sejumlah kejuaraan sebagai ajang pemanasan,” ujar Hamid, di GOR Veteran Diaporasu, Selasa (17/9/2024).


Hamid menambahkan bahwa selain fokus pada latihan fisik, aspek mental juga menjadi perhatian serius dalam persiapan tim. Para atlet dibekali dengan program pemulihan serta psikologi olahraga untuk menghadapi tekanan kompetisi yang semakin tinggi di PON 2024.


“Target tiga emas ini bukan sesuatu yang mudah, tetapi kami yakin dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari masyarakat Jateng, hasil terbaik bisa diraih,” ungkapnya.


Dikatakan, dengan berbagai program pembinaan dan regenerasi yang berjalan dengan baik, kickboxing di Jateng terus berkembang menjadi salah satu kekuatan besar di kancah nasional. Pada PON Papua lalu, kickboxing melakoni laga eksebisi, dan tim kickboxing Jateng berhasil meraih juara umum. (01)


KOMENTAR