Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis : Tujuan PON XXI 2024 di Sumut Agar Pemerataan Pembangunan

Jumat, 13 September 2024 | 15.37 WIB

Bagikan:
Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis dalam siaran pers yang digelar di Media Centre PON XXI Aceh-Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jumat (13/9/2024). (foto : mimbar/li)

MEDAN, (MIMBAR - Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis memegang peran penting berbagai penyelenggaraan kegiatan olahraga di wilayah Sumut.


Termasuk persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON). Dalam kapasitasnya sebagai Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis bertanggung jawab atas pembinaan atlet, peningkatan kualitas cabang olahraga, serta pengembangan infrastruktur dan fasilitas olahraga di Sumatera Utara.


Di bawah kepemimpinannya, KONI Sumut aktif mempersiapkan kontingen daerah untuk menghadapi PON yang merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia. Dalam rangka menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, Jhon Ismadi Lubis juga terlibat dalam koordinasi dengan pemerintah daerah, sponsor, dan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran persiapan dan pelaksanaan event tersebut.


Atensi lainnya, ia juga memberikan perhatian pada peningkatan prestasi atlet-atlet lokal agar dapat bersaing di level nasional. Sebagai ketua, Jhon Ismadi Lubis dikenal memiliki komitmen kuat untuk memajukan olahraga di Sumatera Utara dan berkontribusi pada suksesnya penyelenggaraan PON, khususnya dalam hal pengelolaan anggaran, fasilitas, dan dukungan moral kepada para atlet.


Pada suksesi perhelatan PON XXI 2024 yang sedang berlangsung, Ketua KONI, Jhon Ismadi Lubis meyampaikan penjelasan terkait beberapa permasalahan klasik yang sedang dihadapi. 


Menurutnya semua masalah di Event Nasional dipastikan ada. "Hal itu adalah tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan. Bukan dikembangkan, melainkan dicari jalan keluarnya," kata Jhon Ismadi Lubis dalam siaran pers yang digelar di Media Centre PON XXI Aceh-Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jumat (13/9/2024).


Dengan Thema : "Mengukir prestasi di PB PON XXI Sumut-Aceh 2024 bersama Ketua bidang Media dan Humas Raja Parlindungan Pane.


Jhon mengatakan tujuan dan sasaran PON ini diselenggarakan di Sumatera Utara, suatu usulan sejak dua tahun silam, tujuannya agar Sumatera Utara mendapat pemerataan pembangunan. Tentu penyediaan pembangunan infrastruktur, yakni (GOR) Gedung Olahraga bertaraf International, sehingga pembinaan atelit berkelanjutan, baik cabor masing-masing yang ada di daerah.


Untuk itu KONI Provinsi melakukan pembinaan atelit ketingkat national. "Jadi pembangunan tidak hanya di DKI saja. Marilah kita dukung kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut" jelas Jhon.


Syarat dan ketentuan memenuhi target kesuksesan antara lain:

1. Sukses Penyelenggaraan

2. Sukses Prestasi

3. Sukses Administrasi

Pengelolaan keuangan, pengawasan anggaran, serta pelaporan administrasi harus transparan dan akuntabel.

4. Sukses Ekonomi

5. Sukses Promosi

Penyelenggaraan PON, tutup John. (01)


KOMENTAR