Waka Polda Sumut Ajarkan Pencegahan Aksi Begal dan Narkoba

Rabu, 04 September 2024 | 17.32 WIB

Bagikan:
Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana sampaikan cara pencegahan aksi begal dan narkoba saat Safari Subuh Keliling, Rabu (4/9/2024). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana sangat peduli dengan masa depan generasi bangsa, khususnya para remaja.


Kepedulian itu disampaikan melalui kegiatan Safari Subuh Keliling Waka Polda Sumut di Masjid Nurul Hakim Jalan Trunojoyo, Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (4/9/2024).


Dihadiri para jamaah warga sekitar, kegiatan itu diawali dengan shalat subuh bersama. 


Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana menyampaikan pencegahan aksi kejahatan seperti begal dan penyalahgunaan narkotika. 


Dalam upaya itu sangat perlu partisipasi dan peran aktif orang tua menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh oleh ancaman tersebut. 


"Ini harus kita didik, bukan dalam arti mengintimidasi tapi itu pencegahan dan merupakan suatu bentuk kasih sayang terhadap generasi penerus bangsa. Ini adalah tanggung jawab kita bersama," tegas jenderal bintang satu tersebut.


Safari subuh juga turut dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, Auditor Madya Tk III Itwasda Kombes Pol Wahyu Kuncoro, Wadir Binmas AKBP Achmad Muhaimin, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Dr Herwansyah Putra, dan Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Kamdani.


Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran bersama tentang pentingnya pencegahan kejahatan. Peran keluarga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar sangat dibutuhkan. (04)


KOMENTAR