Cooling System Pemilukada Damai, Wakapolda Sumut Keliling di Masjid Istihrar Berastagi

Kamis, 10 Oktober 2024 | 14.07 WIB

Bagikan:
Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana melakukan Subuh Keliling di Masjid Istihrar Berastagi, Kamis (10/10/2024). (foto : mimbar/ded)

KARO, (MIMBAR) - Dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilukada 2024, Polda Sumut menggelar kegiatan Safari Subuh Keliling (Suling).


Kamis (10/10/2024), kegiatan Cooling System itu dilaksanakan di Masjid Istihrar, Jalan Perwira, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (10/10/2024). 


Kegiatan ini dipimpin langsung Waka Polda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana didampingi Direktur Binmas Kombes Pol Yus Nurjaman dan Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto.


Acara diawali dengan shalat subuh berjamaah. Waka Polda disambut Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Istihrar dengan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut. Selanjutnya ceramah tausiah Ustaz Syahputra Nasution, S.Ag.


Dalam tausiahnya, Ustaz mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia, serta mengajak jamaah untuk terus meningkatkan keimanan.


Sementara, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi keamanan dan kondusifitas menjelang pemilukada.


"Polri berkomitmen untuk memberantas narkoba dan tidak akan segan segan menindak tegas anggota yang terlibat dalam narkoba,” tegasnya.


Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan pernyataan sikap untuk menjaga Pemilukada damai, serta penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan jamaah. 


"Kami terus berupaya keliling wilayah hukum Polda Sumut guna menciptakan suasana aman dan kondusif, yang kali ini di Kabupaten Karo," ungkapnya. (04)


KOMENTAR
 
PT. Penerbitan Media Mimbar